Jembatan Terunik di Dunia  

Jembatan Banpo (Korea Selatan): Jembatan Air Mancur



















Tanggal 9 September 2008,Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) menjalani operasi facelift besar-besaran:
sebuah air mancur 10.000 selang yang membentang di kedua pinggirnya.
Setelah dipasang, jembatan ini berubah menjadi atraksi turis besar,
ketika jembatan ini menembakkan 190 ton air per menit menggunakan air sungai di bawahnya.












Jembatan Millau (Perancis): Jembatan Tertinggi di Dunia

Setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis,
mengarungi Jembatan Millau bisa dikatakan seperti terbang.
Karya Foster & Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel,
memakan tiga tahun untuk pembangunan dan dibuka pada umum tahun 2004.
Selain memberikan pemandangan lembah di bawahnya,
ketika awan terbentuk di bawah jembatan,





Millau bukanlah rute bagi orang yang takut ketinggian!
Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan rentangan tunggal
terpanjang 1.122 kaki dan kejelasan maksimum di bawah adalah 886 kaki; jadi jembatan ini sangat indah dalam bentuk miniatur ataupun bentuk aslinya. Dek jembatan ditopang oleh 7 pilon dan berbobot 36.000 ton. 7 menara, masing-masing setinggi 292 kaki dan berbobot 700 ton, dipasang ke pilon penopang.


Henderson Waves (Singapura):


Jembatan Pejalan Kaki Terindah Pada ketinggian 36 meter
atau 12 tingkat dari permukaan jalan, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi
di Singapura. Jembatan sepanjang 300 meter ini menghubungkan
taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.














Jembatan Teluk Hangzhou (Cina): Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia

Melintasi Teluk Hangzhou berdirilah jembatan lintas lautan terpanjang di dunia,
dengan panjang 35,673 kilometer (22 mil) dengan enam lajur jalan tol dua arah.
Jembatan ini dibangun untuk menangani kemacetan lalu lintas di wilayah yang sedang
berkembang pesat, memotong waktu tempuh antara Shanghai
dan Ningbo dari empat jam menjadi 2,5 jam.









This entry was posted on 12.55 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar